IBSN: Pro dan Kontra RUU Anti Pornografi

Setelah pulang kuliah… iseng-iseng saya nonton tv. Eh.. ada berita pro dan kontra tentang RUU Anti Pornografi… kayaknya menarik untuk dibahas dan dipertanyakan.

Pihak yang pro dengan RUU Anti Pornografi bersikeras mendesak pemerintah Indonesia untuk segera mengesahkan RUU tersebut. Agar dapat melindungi masyarakat Indonesia dari aksi pornografi dan pornoaksi tersebut.

Sementara, pihak yang kontra dengan RUU Anti Pornografi bersikukuh klo RUU tersebut diberlakukan, maka akan menindas kaum minoritas (masyarakat adat dan seniman. red) karena mengekang kebebasan berekspresi dan berkreasi.

Sebenernya pornografi tuh apa seh..?

Pornografi tuh : penggambaran tubuh manusia atau perilaku seksual manusia secara terbuka (eksplisit) dengan tujuan membangkitkan rangsangan seksual. Baca selengkapnya disini.

Kalo menurut saya.. mengenai RUU Anti Pornografi. Sebenarnya apa sih yang membatasi porno atau gak porno ? jawabannya mungkin relatif. Artinya masing-masing orang bisa berpendapat. Ada yang bilang porno itu berarti telanjang, ada juga yang bilang kalo pake pakaian yang seksi itu juga porno. Saran saya, bagaimana kalo kita masing-masing memperbaiki diri sendiri, saling mengingatkan satu sama lain, memperbanyak kegiatan ibadah… insyaallah dijauhi dari hal yang mungkar..

Trus mengenai membatasi atau mengekang hak untuk mengekspresikan dan berkreasi. Itu Apa gak terlalu berlebihan ? secara seni itukan identik dengan karya. Sedangkan karya itu kan tidak harus suatu bentuk hal yang porno.

seni ≠ pornografi

seni + pornografi = seks

Iklan

11 Komentar »

  1. Odie Said:

    Pertamaaxxxx…
    susah membahas pornografi…
    menurut ane sih, ini cuma akal2an anggota DPR aja, biar dana buat sidang trus ngucur keluar…
    F**k to DPR!!!
    wakakakak

    balig says : ane setuju banget…!!!!!!!!!

  2. dendy Said:

    Keduaxxxxxxx…
    Klo menurut ane, ane gak mau pusing masalah pro kontra nya.

    Klo emang butuh, nikmati sendiri aja. (halah…)
    Klo gak suka, cuekin aja. Jangan ngomporin.

    Pemerintah VS Pornografi
    Hajar… hajar… hajar…
    Hayo..sapa menang.

    balig says:waduh PK ne orang. ketahuan sering menikmati ya…??

  3. Elys Welt Said:

    rame juga nih di mana2 banyak blogger membahas soal ini 🙂

    balig says : mumpung lagi anget-angetnya… sambil ngopi malah lebih enak..

  4. AL Said:

    Seni ≠ pornografi
    seni + pornografi = sex

    Tapi Klo seni + pornografi + sex = ????

    Ajarin Plisss… :mrgreen:
    Masih Amatiran Neh…

    balig says : ajarin ? gak ah 😛

  5. jika soal ini kayaknya aku menikmati saja dulu semua permasalahannya toh keputusannya belum di ketahui.

    salam hangat

    balig says:nikmati aja dulu sepuasnya, sebelum nanti dilarang. hehehe…

  6. Masenchipz Said:

    ntr klo dah jadi banyak yang menerima dengan ikhlas gak ya? trus klo gak jadi..ntr banyak yang marah gak ya… mudah2an sih yang jadi nanti itu yang terbaik buat bangsa ini… he..he..

    balig says: nikmati aja dulu… hehehe…
    makasih atas kunjungannya bro..

    ================================================
    btw minta dukungan donk di busby seo test , cukup dengan komentar di postingan gw yang di

    http://masenchipz.com/busby-seo-test

    makasih banyak ya…

  7. Icha Said:

    haduh serem mah kalo pornografi, emang ada beberapa insan dunia seni yang mengatasnamakan asusila (pornografi) sebagai seni, tanggapan masyarakatpun beda2 lho…

    balig says: klo seni itu dilandasi sifat profesionalisme sih kayaknya gak masalah. tapi masalahnya, masih banyak yang belum profesional kayaknya….

  8. hmcahyo Said:

    coba googling tulisan syirkit syah wartawan senior dari surabaya tentang RUU ini keren

    kenalan dulu ahhh 🙂

    balig says: wah… minta linknya mas
    makasih kunjungannya ya…..

  9. Isnuyasha Said:

    setuju tuh, seni pornografi : mana seninya mana pornografnya? musti di jabarkan secara jelas…

    balig says:iya…. saat ini batasan-batasan tentang seni ataupun pornografi masih gak jelas (relatif). bingung degh jadi na..

  10. heruyaheru Said:

    lha kalo undang-undangnya kaya gitu (baca dratfnya deh..) ya jelas mengekang ekpresi dan mendikriminasikan perempuan dan adat tertentu. saya menolak pornografi, tapi saya menolak UU pornografi yang diskriminatif dan tidak banyak manfaatnya ini…

    balig says:maksud saya ya… seperti itulah..

  11. byme Said:

    aku pro aja ah
    karena indonesia sudah sangat memprihatinkan tapi catatan uu nya diperbaiki dikit yah
    byme


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: